Header Ads

Kecepatan Vinales Makin Meningkat

Maverick Vinales bisa tersenyum lagi setelah menjalani tes MotoGP Catalunya. Pebalap Movistar Yamaha itu kembali merasa nyaman di atas motornya. Vinales kesulitan untuk mengimbangi pebalap-pebalap Repsol Honda dan Ducati di Catalunya di sepanjang akhir pekan lalu. Dia selalu tercecer, baik di sesi latihan, kualifikasi, maupun balapan MotoGP Catalunya.


Vinales pada akhirnya cuma finis kesepuluh dalam balapan, Minggu (11/6/2017). Ini adalah posisi finis terburuk Vinales sejak pindah ke Yamaha.

Namun, Vinales kembali kompetitif dalam sesi tes di tempat yang sama pada Senin (12/6). Rider Spanyol itu menjadi pebalap tercepat dalam waktu yang lama sebelum akhirnya catatan waktunya dikalahkan oleh Marc Marquez pada menit-menit akhir tes. Dia mengukir waktu terbaik 1 menit 44,437 detik, lebih lambat 0,366 detik dibandingkan Marquez.

"Hari ini saya merasa nyaman lagi di atas motor setelah tak punya feeling bagus pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Saya mengendarai motor dengan sangat baik dan juga, karena saya merasa percaya diri, saya bisa lebih memacu motor hingga batas. Menyenangkan bisa mengendarai motor dengan nyaman lagi," ujar Vinales di Crash.net.

"Kami menjajal banyak hal pada motor dan saya merasa senang dengan semuanya," imbuhnya.

Dalam tes kemarin, Vinales dan Valentino Rossi menjajal sasis baru. Tapi, reaksi Vinales tak seantusias Rossi.

"Saya baru mencoba satu (dari dua sasis baru yang disiapkan Yamaha). Itu tak membantu seperti yang kami harapkan. Itu membantu di area lain. Besok (hari ini) kami akan fokus ke sasis lain, berusaha meningkatkan feeling itu. Terutama dalam kondisi panas," kata Vinales.

Sumber : sport.detik.com ( Meylan Fredy Ismawan )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.